Masalah Pada Mesin Kereta

Masalah Pada Mesin Kereta

Assalamu'alaikum Wr . . . Wb . . .
Selamat malam sobat...

Kali ini saya akan membahas tentang masalah pada mesin kereta.
        Sebelum kita membahas tentang masalah pada mesin.
Mungkin sobat sudah tau bagai mana masalah pada mesin.
Nah mari kita bahas maslah pada mesin..
           Sobat sering kan menggukan motor, atau juga kereta, pasti juga sering mengalami ganggu kan,
saya akan membagi tips nya nie,, 

     Sebelum kita menjelaskan masalah pada kereta, pengalaman saya waktu menggunakan kereta, kadang-kadang sering mati di jalan,,,,,,,ehhh, ternyata habis minyak...
nah kita bukan untuk menjelaskan masalah mabis minya sobat,,,,,,
   Tapi kita akan membahas tentang Gangguan Pada Mesin Kerta.
Mari kita langsung membahas tentang masalah, jangan terlalu panjang kita bercerita, ini kan bukan dongeng kan, Tapi Memjelaskan masalah mesin keta,,

     Ada beberapa masalah yang berkaitan dengan mesin. Yang pertama adalah kompresi silinder yang kurang, ada banyak penyebab, yang pertama adalah mekanisme katup atau klep yang salah yang disebabkan oleh:
1. Celah klep yang tidak bener.
2. Klep bengkok, terbakar atau lengket.
3. dudukan klep yang aus atau rusak.
4. Timing klep yang salah.
5. Per dari klep rusak.
6. Adjuster dari klep hidrolik tidak benar.
     Penyebab yang kedua adalah kerusakan di kepala silinder yang disebabkan oleh:
1. Gasket kepala silinder rusak.
2. Permukaan kepala silinder regak atau bengkok.
     Kerusakan yang ketiga adalah kerusakan silinder atau pistonnya disebabkan oleh:
1. Ring piston rusak atau aus.
2. Piston atau silinder rusak atau aus.
3. Ring piston lengket di lekukan ring (groove).
     Di mesin 2 tak ada beberapa penyebab lain seperti:
1. Kerusakan katub buluh(read valve)
2. Rusaknya sil dari blok mesin.
3. Kerusakan gasket blok mesin atau silinder.

Mungkin salah satu gejala pada ketera adalah coba sobat lihat gambar ini
 sistem pengapian

Nah mungkin itu saja artikel dari saya , yang saya dapat kan dari ilmu saya waktu sekolah, tapi saya akan membagi nya buat sobat-sobat, biar sobat tau,,
mungkin saja pembahasan dari saya bermanfaat buat sobat,,
janagn lupa selalu kunjungi saya di sini http://infootomotifsport.blogspot.co.id
Saya siap membagi Ilmu........

 Terimakasih atas perhatian nya
thank you
Terima kasih atas kunjungannya



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top