MASALAH PADA MESIN PENDINGIN

MASALAH PADA MESIN PENDINGIN



Assalamu'alaikum Wr . . . Wb . . .
Hai sobat ..........................

Kali ini saya akan bahas tentang masalah pada pendingin pada mesin. mungkin sobat ingin tau tenteng masalah rediator pada mesin, rediator pada mobil sangat berpengaruh besar, terhadap mesin mobil anda, jika tidak ada rpendingin mata mobi anda cepat merasakan kan panas,

Ada juga penting yang ada ketahui di dalam mobil, ya untuk kenyaman kita sendri ya itu ACpendingin ruangan mobil, biar kita tidak kepanasan di dalam mobil, bukan hanya untuk mesin mobil saja kan, kita sendiri pun butuh pendingin ,,,kalau kita tidak mengunakan pendingin pasti merasakan kepanasan bukan!!!!, begitu juga dengan mesin,,,,

ok sobat kita langsung ke inti nya, untuk apa kita bahas tentang iyu, tidak adakala nya penting buat kita,,,
Langsung Saja....!!!!

saya akan menunjukan bagai mana bentuk gambar rediator...

Namun ....

Masalah pendingin biasanya berkaitan dengan erat dengan rediator, jika motor Anda menggunakan rediator, Oleh karena itu saat Anda berurusan dengan masalah radiatoni perhatikan beberapa hal yang penting berkaitan dengan aspek keamanan  .
     Pertama tunggu hingga mesin menjadi dingin dulu dan kemudian lepas tutup radiator dengan hati-hati, jika Anda menggunakan cairan pendingin pastikan cairan tersebut tidak mengenai mata, mulut, kulit, ataupun pakaian anda.

    Jika ada cairan pendingin yang masuk ke mata, cuci mata anda dengan air dan bawa ke dokter secepatnya, jika ada cairan pendingin yang tertelan usahakan untuk memuntahkan cairan tersebut dan kemudian segara ke dokter, jika ada cairan yang terkena kulit atau baju cucilah dengan air sebanyak banyaknya, jauhilah cara itu dari jangkauan anak-anak.


     Permasalahan pertama berkaitan dengan pendingin adalah suhu mesin yang terlalu panas atau overhead, penyebabnya antara lain :

1. Kerusakan pada sensor suhu sebenarnya suhu mesin normal tetapi di sensor terlihat panas.
2. Batang termostat tertutupi
3. Tutup rediator rusak.
4. Cairan pendingin tidak mencukupi.
5. Aliran suhu pendingin terhalang.
6. Masuknya udara dari sistem pendingin, jika pendingin hanya menggunakan sirip silinder, mungkin skiripsi itu terhalang lumpur atau Debu.
7. Kipas pendingin rusak.
8. Pompa air yang rusak.
     Cairan pendingin juga bisa bocor keluar penyebabnya adalah sebagai berikut:
1. Sil pompa yang rusak.
2. O-ring yang aus.
3. Tutup rediator yang aus.
4. Gasket yang rusak atau aus.
5. Silang pendingin yang rusak atau aus.
6. Sambungan selang pendingin longgar atau lepas.

Apakah sebagi anda sudah tau, saya akan kental memberi tau anda lagi ...
masih banyak kok ilmu saya belum saya bagi kan sama sobat,,
masih banyak sekali,,
ada kala penting nya sobat selalau kunjung saja saya di sini http://infootomotifsport.com
  artikel saya ini ada lah semuanya ilmu yang saya dapatkan di sekolah saya dulu sejak Sekolah,,,
nah saya akan membagi kan dikit demi sedikit untuk sobat, yang ingin gigih belajar otomotif 

Mungkin hanya itu yang saya dapat jelasin kepada sonbat tentang masalah pendingin mobil...
   Terimakasih atas perhatia sobatttt,, 
Semoga senang bersama saya
wassalam...
Terima kasih atas kunjungannya



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top