Kerusakan Pada Kopling

Kerusakan Pada Kopling

Assalamu'alaikum Wr . . . Wb . . .

Selagi Saya Punya Ilmu Saya akan Berbagi Kawan...
Berbagai ilmu kan Sama juga saya sedekah Buat kalian , bukan saya guru yang di gaji, tapi itu ilmu yang saya dapat dari sejak saya sekolah dulu.

Kali ini artikel dari saya akan membahas tentang kerusakan pada kopling
     Mungkin sobat-sobat pernah tahu kerusakan pada kopling kali, ini saya akan membahasnya mungkin saja berguna bagi sobat yang ingin tau tentang  kopling

     Masalah kopling:
Tuas kopling bisa jadi terlalu tinggi,penyebabnya adalah:
1. Kabel kopling kotor, bengkok, rusak atau kaku.
2. Mekanisme filter kopling rusak.
3. Kopling piston silinder slave lengket.
4. Sistem hidroklik macet.

     Kopling tidak fungsi dan motor berjalan lambat karena kopling tidak bersambung.
Penyebabnya adalah:
1. Area main bebas dari tuas kopling terlalu besar.
2. Plat kopling bengkok.
3. Mur pengkunci kopling longgar.
4. Adanya udara di sistem hidrolik.
5. Sitem hidrolik bocor atau macet.
6. Kurang nya cairan di sistem hidrolik
     Masalah lain yang sering terjadi adalah kopling selip, penyebabnya adalah:
1. Pengangkat kopling lengket.
2. Piringan kopling aus.
3. Pegas kopling lemah.
4. Tidak ada jarak main bebas tuas kopling.
5. Sistem hidrolik macet.


saya akan menunjukan vidio nya

Bentuk vidio pemasangan Kopling


Mungkin sebagian sobat sudah tau kan, Mungkin tau dari sekolah,kawan yang berkerja di bengkell tapi saya juga berbagi tips nya buat sobat, yang ingin lebih mempelajari tentang mesin kunjungi aja selalu blog saya ini pada alamat ini infootomotifsport.com, di situ saya banyak menjelaskan tentang mesin buat sobat,,,

kali ini itu yang saya bisa dapat terangin masalah kopling..
mungkin masih banyak lagi yang mau saya balas,,
sering saja anda selalu buka blok saya ini,,


terimakasih atas perhatian anda,,,
selamat sukses, saya doakan selalu anda sukses ,
amienn..


Wasallam...


Terima kasih atas kunjungannya



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top