Motor Diesel

Motor Diesel

Asaalamuaalaikum..wr..wb..
hai sobat, ketemu lagi dengan saya , saya kali ini hanya bisa membahas tentang motor diesel, sebagai mana pengalaman saya waktu sekolah tentang kemesinan,

mungkin banyak dari sobat yang sudah tau lebih tantang motor diesel, namung kali ini saya akan membahas lagi bagai mana, yang di sebut dengan motor diesel itu..
setahu saya sih motor diesel itu, pembakaran nya menggukan bahan bakar solar, mungkin sobat sudah tau..

kali ini saya akan memberi tau sobat tentang pembahasa tentang motor diesel tersebut,,
jika anda yang ingin tau banyak tentang apa itu motor diesel....?
nahh sobat... yang sampai bingung nanti, kita langsung masuk ke inti pembahasa tenteng motor diesel.


Motor diesel yang pembakaran dalam menggunakan bahan bakar solar memiliki tekanan kompresi 38 kg/cm2 dan menghasilkan tekanan hasil pembakaran sebesae 40kg/cm2.
itu saya dapatkan dari ilmu saya, sejak saya sekolah dulu..
Namun....
Motor diesel dalam dunia motomoti sering juga di sebut motor pembakaran kompresi,
Karna melakukan proses pembakaran cukup dengan suhu kompresi yang tinggi, dan tidak menggunakan tegangan api listri (busi).
Jenis motor diesel yang untuk dapat melakukan 1x proses usaha di butuhkan 4x torak,Bergerak naik turun ,2x putar poros engkol 1x usaha untuk motor diesel tegak atau pertikal, yaitu di sebut motor diesel 4 tak 

mesin motor disel pun sering di pakai juga pada mesin kapal, mesin mobil dll..

Bentuk gambar moteor diesel:
Bentuk gambar motor diesel tersebut adalah bentuk mesin yang biasanya di gunakan pada mobil L300.
namun sering juga kita dapat kan pada mesin kapal laut,
karna tegangan mesin tersebut sangat kuat di bandingkan dengan motor bensin,,
dan kelebihan motor diesel adalah, mudah di perbaiaki, dan sangat rumit di bandingkan dengan motor bensin.

Apakah sobat sudah tau tentang apa itu motor diesel..
saya harap artikel dari saya berguna buat andaa yang ingin tao tentang otomoti,,
selalu kujungi kami di http//:infootomotifsport.com

terimakasih atas kunjungan nya saya harap bisa bermanfaat buat anda....



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top