KUAT ARUS LISTRIK

KUAT ARUS LISTRIK


Assalamu'alaikum Wr . . . Wb . . .

Nah kali saya akan membahas juga tentang Kuat arus listrik, jangan hanya kita menggukan saja, tidak tau bagai mana kuat arus Listik..
Ini ilmu saya sejak sekolah, saya akan bagikan melalui artikel saya,,,

langsu saja kita bahas masalah Kuat arus listrik.

KUAT ARUS LISTRIK

Kuat Arus Listrik Adalah arus yang tergantung pada banyak sedikitnya elektron bebas yang pindah melewati suatu penampang kawat dalam satuan waktu, dengan kata lain Amper adalah arus yang tergantung pada banyak sedikitnya elektron bebas yang pindah melewati suatu penampang kawat dalam satuan waktu.

“Ampere adalah satuan kuat arus listrik yang dapat memisahkan 1,118 milligram perak dari nitrat perak murni dalam satu detik”. listrik yang dapat memisahkan,118 milligram perak dari nitrat perak murni dalam satu detik.Rumus – rumus untuk menghitung banyaknya muatan listrik, kuat arus dan waktu.

Formula arus listrik adalah

                                                                1 (satu) Coulomb = 6,28 x 1018electron                                          Q = l . t
                                                                            Dimana :

                                                                Q = Banyaknya muatan listrik dalam satuan coulomb 
                                                                  I = Kuat Arus dalam satuan Amper
                                                                  t = waktu dalam satuan detik. 


PERMASALAHAN KUAT ARUS LISTRIK

Sebuah baterai memberikan arus 0,5 A kepada sebuah lampu selama 2 menit. Berapakah banyaknya muatan listrik yang dipindahkan ? 


MASALAH nya Langsu saja kita Bahas ?


Diketahui: I = 0,5 amp
t = 2 menit
Ditanyakan: Q (muatan listrik).
Penyelesaian: 
= 2 menit = 2 x 60 = 120 detik

Q = I x t

= 0,5 x 120 = 60 coulomb.  


Mungkin hanya itu yang pernah saya pelajari dulu tentang Kuat Arus ListriS

Terimakasih..

Moga berguna buat anda,
yang masih belajar di smk, waktu saya dulu,tapi saya sudah tamat, saya cuma mnjelaskan saya pengalaman saya..



Terima kasih atas kunjungannya



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top