SUPM NEGERI LADONG KEMALINGAN UANG SEBESAR 119 JUTA.

SUPM NEGERI LADONG KEMALINGAN UANG SEBESAR 119 JUTA.

ACEH BESAR - Sebanyak Rp 119 juta uang dilaporkan hilang dari brankas Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri Ladong (SUPM) , Kecamatan Masjid Raya Aceh Besar, Minggu (30/10). Uang yang hilang diduga dicuri setelah pelaku pencurian memecah kaca jendela fentilasi yang berada di kamar mandi ruang Kepala Tata Usaha sekolah tersebut. "Betul tadi kami sudah ke mengecek tempat kejadian perkara (TKP) sebagaimana dilaporkan. Sudah beberapa saksi yang kami mintai keterangan termasuk petugas keamanan (satpam) yang bertugas," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin SH melalui Kapolsek Krueng Raya AKP Agus Salim Sos kepada AJNN, Minggu malam.


Menurut Agus, pencurian tersebut dilaporkan Marzuki Kepala Tata Usaha SPUM Ladong yang datang ke Mapolsek Krueng Raya, Minggu siang sekira pukul 15.00 WIB. Dalam laporannya, pencurian tersebut pertama sekali diketahui Darlis, penjaga kantin SPUM Ladong. "Yang pertama tahu Darlis, penjaga kantin yang datang ke lokasi dan melihat kaca fentilasi sudah pecah. Pertama sekali diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Darlis kemudian melapor ke Ramli (petugas keamanan) sekolah dan Ramli memberi tahu Marzuki," kata Agus.

Agus mengatakan, dari keterangan Marzuki, uang yang hilang merupakan uang sumbangan dari siswa untuk pembangunan musalla serta pengadaan podium. Pelaku diduga berhasil menggondol uang setelah merusak brankas dengan menggunakan linggis dan palu. "Tapi tidak ada barang bukti yang kami temui di lokasi. Dari kerusakan brankas pelaku kami duga merusak brankas menggunakan linggis dan palu," kata Agus.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top